UUI memperluas kerja sama sampai ke eropa

| 27-05-2015   11:17:20 WIB | dilihat 242 kali

UUI Jalin Kerjasama dengan AGH University. Komitmen UUI terhadap peningkatan kerjasama luar negeri ditunjukkan oleh Universitas Ubudiyah  Idonesia dengan memperlebar kerjasama hingga ke kawasan Eropa. Adapun mitra kerjasama luar negeri UUI yang baru dari kawasan Eropa adalah AGH University of Science and Technology, Krakow, Polandia.

Inisiasi kerjasama ini digagas pada ajang konferensi IJCIMBI April lalu. Pihak AGH University kala itu diwakili oleh Prof Dr Hab Eng Januzs Szpytko yang juga Chairholder Unesco untuk AGH. Rektor UUI Marniati SE MKes menyatakan kerjasama dengan AGH University of Sciece and Technology ini merupakan satu peluang strategis bagi UUI. Karena AGH merupakan salah satu universitas negeri tertua di Polandia punya keunggulan utama dalam bidang sains dan teknik.” Kita berharap AGH University bisa menjadi mitra strategis dalam pengembangan Fakultas Teknik dan Fakultas Ilmu Komputer UUI ke depan,”kata Rektor seusai menerima salinan MoU yang dikirimkan Prof Janusz mewakili President AGH University, Rabu (27/5) di kampus UUI.

Rektor menambahkan, untuk tahap pertama pihak AGH menawarkan program beasiswa kepada dosen UUI untuk program PhD dan Master. Diakhir tahun nantinya UUI juga ditawarkan untuk ikut program perkuliahan musim panas. UUI dan AGH juga akan memperkuatn kerjasama pertukaran budaya dalam tahun-tahun ke depan. AGH University sendiri kata Rektor adalah anggota aktif dalam Asian University President Forum (AUPF). Diharapkan dengan kerjasama ini nantinya akan meningkatkan reputasi akademik, kualitas dosen dan penelitian UUI. Dengan demikian Visi UUI menjadi World Class Cyber University pada tahun 2025 akan dapat diwujudkan.. .

Facebook Twitter Google Digg Reddit LinkedIn Pinterest StumbleUpon Email

Hadis-hadis pilihan
" Amal seseorang tidak dapat menyelamatkannya. Seorang sahabat lantas bertanya tentang sabda tersebut, "Termasuk engkau juga, ya Rasulullah?" Rasulullah lalu menjawab, "Ya, aku juga, kecuali dikarunia Allah dengan rahmat-Nya. Walaupun demikian kamu harus berbuat yang benar (baik)." (HR. Bukhari dan Muslim) "