Seminar Internasional

| 06-01-2015   11:50:15 WIB | dilihat 338 kali

Banda Aceh| Universitas ubudiyah indonesia (UUI) telah menggelar  kuliah umum dengan tema “ Guest Lecture Leadership and entrepreneurship” (05/01) bertempat di Plenary Hall UUI.  Acara ini merupakan acara pembuka untuk  seminar international  entrepreneurship pada hari  selasa (06/01). Dalam Kuliah Umum yang disampaikan oleh Dr.Mohd Mustafa Al-Bakri Abdullah  (Invention and Innovation) dan Encik Mohammad Sharif Ismail ( Entrepreneurship) dari Universitas Malaysia Perlis (UNIMAP) dapat disimpulkan beberapa kajian menarik yang dapat menjadi fenomena baru di Indoensia. Pada Penjelasan materi kuliah umum dikisahkan bahwa jiwa Wirausaha di negara-negara maju sudah mulai di pupuk semenjak mereka masih berusia kanak-kanak, hal itu ditandai dengan adanya kegiatan-kegiatan di tingkat sekolah rendah yang menitik beratkan pada penemuan Inovasi-inovasi baru, karena menurut beliau dari pemberian hal-hal kecil kepada anak-anak pada usia dini, makan akan menghasilkan pemikiran-pemikiran kreatif dan inovatif dari mereka yang akan terus dikembangkan untuk perkembangan mental dan cita-cita mereka kedepan. 

Para mahasiswa sangat antusias mengikuti acara tersebut, mereka tidak hanya termotivasi bagaimana memulai suatu usaha tetapi mereka juga mendapat pencerahan bagaimana mengembangkan usaha, bangkit dan maju dari keterpurukan usaha. Melalui tayangan video pendek mahasiswa digiring untuk berpikir maju kedepan dari hal-hal kecil dan tidak biasa.


dari kuliah umum yang disajikan dari jam 14.00 - 16.00 WIB dapat disimpulkan bahwa untuk menjadi pengusaha mulailah dari hal-hal kecil, tiru dan kembangkan jika anda belum mampu mencetus ide-ide secara alami serta dalam rangka menjadi sukses mestinya memiliki 4 sifat dasar yaitu: adanya keinginan untuk maju, manfaatkan setiap peluang yang ada, dan gunakan seluruh kemampuan dan intelektual yang dimiliki untuk menghasilkan yang lebih baik dan raihlah kesuksesan dengan selalu berstukur dan berdoa.

 

Created by. Mutiawati, S.Pd., M.Pd

Facebook Twitter Google Digg Reddit LinkedIn Pinterest StumbleUpon Email

Hadis-hadis pilihan
" Kepada Rasulullah Saw disarankan agar mengutuk orang-orang musyrik. Tetapi beliau menjawab: "Aku tidak diutus untuk (melontarkan) kutukan, tetapi sesungguhnya aku diutus sebagai (pembawa) rahmat." (HR. Bukhari dan Muslim) "